Untuk apa bisa masak ? Perlu atau tidaknya belajar memasak

Untuk apa bisa masak ? pertanyaan terlontar biasanya untuk kaum perempuan. Di zaman yang serba praktis, banyak kita jumpai warung ataupun toko makanan mulai dari hidangan cepat saji hingga hidangan nusantara. Anda bisa pergi ke restoran ataupun ke warung nasi dan rumah makan untuk hanya membeli lauk pauk untuk makan lengkap. 

Kemajuan tekhnologi saat ini mendukung penikmat kuliner dan masyarakat kota yang sibuk untuk bisa menikmati makanan tanpa harus pergi ke restoran ataupun pergi ke mall. Ya, saat ini ada aplikasi online tidak hanya untuk memesan online taxi atau ojek online tapi juga untuk memesan makanan.

Suasana cooking class

Melihat hal tersebut di atas, rasanya mudah saja untuk menikmati makanan apa saja yang di sediakan oleh penyedia jasa makanan. Pertanyaan sekarang, masih perlukan belajar memasak ? Untuk apa bisa masak ?

Untuk apa bisa masak ? : Tujuan memasak dan manfaatnya

Belajar memasak kembali lagi kepada tujuan diri sendiri. Belajar memasak menurut saya bukan untuk sekedar pemenuhan kebutuhan akan makan. Kebutuhan dasar manusia salah satunya adalah makan dan minum. Keuntungan bisa memasak antara lain bisa membuat makanan sendiri sehingga bisa lebih higienis, bisa lebih mandiri memasak saat harus jauh dari rumah, misalnya merantau  dan menghemat pengeluaran.

Perempuan memang tidak harus bisa memasak tapi saat masak itu bisa di kuasai, untuk mengkoreksi rasa masakan asisten rumah tangga kita di rumah juga jadi tidak salah karena kita mengerti. Harga kebutuhan pokok dan sayur mayur dan bumbu dapur juga paham.

Jadi jangan ragu belajar memasak, Tips dari saya :

  1. Mulailah mencoba resep yang simpel,
  2. Mengumpulkan informasi tentang masakan yang ingin di coba, rajin bertanya dan banyak membaca, sumber bisa dari internet atau keluarga sendiri.
  3. Mengetahui alat masak apa yang di perlukan
  4. Pantang menyerah, karena akan menemui situasi yang mungkin tidak sesuai ekspektasi. Belajar apapun membutuhkan kesabaran, memasak berarti akan menjumpai hal baru dan pengalaman baru 

Pada akhirnya saat hidangan lezat berhasil di buat dan di sajikan di atas meja dan di tambah pujian dan komentar yang menyenangkan, inilah pengalaman yang sulit di jelaskan.

Selamat mencoba