Thursday, September 23
Shadow

Bakmi Gang Kelinci Kini, Nostalgia Kuliner Terkenal di Pasar Baru

Buat yang mengenal Restoran Legendaris Bakmi Gang Kelinci,  pasti penasaran bagaimana sekarang ?.Bakmi Gang Kelinci Kini, Nostalgia Kuliner Terkenal di Pasar Baru.

Bakmi Gang Kelinci Kini

Hari ini saya punya kesempatan berkunjung ke Pasar Baru. Sejak PPKM sudah ada pelonggaran selama berlangsung hingga kini, saya berkeliling Pasar Baru lagi. Kesannya tidak seramai dulu. Banyak toko tutup.

Bakmi Gang Kelinci Kini, Nostalgia Kuliner Terkenal di Pasar Baru Bakmi Gang Kelinci Kini, Nostalgia Kuliner Terkenal di Pasar Baru

Baca juga : Jual Roti Tawar Gandum Sehat isi 10 – Sistem Pre Order

Bakmi Gang Kelinci ini sudah lama berdiri, sudah ada sejak 1957. Bangunan gedung masih gedung yang lama. Tidak melakukan banyak perubahan ruangannya.

Saya dahulu pertama kali di ajak oleh saudara saya saat saya masih kecil. Sudah beberapa kali kesini dan lama baru kesini lagi. Sejak PPKM agak longgar untuk makan di tempat meskipun gak boleh terlalu lama dan di batasin. Makannya pun bukan di dalam tapi di luar. Luar depan dan di luar halaman belakang.

Menunya banyak mulai dari 15 ribuan. Menu utam tentu bakmi, kemudian Bakso, Pangsit Goreng dan rebus, siomay ayam, Fu yung Hai, I Fu Mie dan banyak lagi. Bakmie yang melegenda ini adalah bakmi halal jadi tidak perlu khawatir yang mau makan di sini ya.

Di teras belakang dari bakmi gang kelinci ada tukang jual cakwe dan kue bantal yang katanya juga sudah lama buka kios di sana, pemiliknya pasangan tionghoa yang punya tempat sangat sederhana. Nanti akan di bahas di cerita selanjutnya ya.

Kalau mau keliling wisata kuliner Jakarta, tidak afdol kalau tidak mencoba Bakmi Gang Kelinci ini. Bakmi ini sudah punya beberapa cabang. Saya pergi ke Bakmi Gang Kelinci yang di Pasar Baru, alamatnya :

Jl. Kelinci Raya No.1-3, RT.4/RW.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jakarta 10710

Kawasan Pasar Baru ini memang juga termasuk kawasan perdagangan yang sudah terkenal lama sekali. Banyak penjual tidak hanya makanan tapi juga tekstil, sepatu dan lain sebagainya. Pusat perbelanjaan Tertua di Jakarta selain Sarinah. Berdiri sejak tahun 1820

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!