Friday, October 16
Shadow

Rahasia Olesan Nastar Kinclong tanpa Pewarna Makanan

Nastar bisa di bilang salah satu snack wajib saat lebaran. Salah satu bagian penting membuat nastar adalah warna olesan terakhir nastar sehingga membuat nastar menjadi cantik. Rahasia Olesan Nastar Kinclong tanpa Pewarna Makanan.

Membuat nastar bisa di bilang mempunyai urutan pembuatan yang cukup menyita waktu. Oleh karena itu harga snack nastar mahal. Kalau di buat secara teliti dan menghasilkan nastar yang bagus, maka step by step pembuatan nastar harus di ketahui termasuk trik dan tipsnya.

Banyak resep nastar yang bisa di cari di internet atau di buku-buku resep masakan. Ini karena nastar adalah snack klasik dari masa ke masa.

Rahasia Olesan Nastar Kinclong

Jadi bagaimana olesan nastar yang bagus dan terlihat glowing ?

Memoles nastar ada tekhniknya dan ada yang suka dengan warna gold atau ada yang suka dengan warna kuning namun tidak perlu menambahkan pewarna makanan.

  1. Untuk mendapatkan warna Gold, bisa menggunakan kuning telur bebek atau kuning telur omega 3 dicampur dengan 1 sendok makan SKM ( susu kental manis ), 1 sendok makan minyak goreng.
  2. Jika tidak punya telur bebek atau omega 3, bisa juga menggunakan  telur ayam negeri biasa, campurannya sama. Dengan menambahkan 1 sendok makan SKM dan 1 sendok makan minyak gorengRahasia Olesan Nastar Kinclong tanpa Pewarna Makanan Rahasia Olesan Nastar Kinclong tanpa Pewarna Makanan

Untuk mengoles nastar, caranya :

Nastar di panggang di dalam oven sekitar 15 menit setelah itu di keluarkan dan di biarkan dingin di suhu ruang. Pastikan nastar sudah dalam keadaan dingin saat hendal di oles kuning telur. Poles nastar dengan campuran kuning telur satu kali. Biarkan hingga kering dan kemudian setelah lapisan kuning telur kering. Poles kembali satu kali kuning telur untuk kedua kalinya. Biarkan hingga kering. Jika ingin memoles sekali lagi , ulangi hal yang sama di atas.

Setelah lapisan kuning telur sudah kering, masukan kembali ke oven yang sudah di panaskan terlebih dahulu. Panggang kembali 10 – 5 menit lagi. Gunakan suhu oven 100 derajat. Pemanggangan memang tidak lama karena kalau lebih lama di khawatirkan nastar akan retak.

Oleh karena itu, pada pemanggangan pertama. Suhu oven sekitar 125 – 140 derajat ( sesuaikan oven masing- masing ). Waktu panggang 15 – 30 menit. Saat nastar belum di poles kuning telur.

Jika ingin memesan nastar di Ainurs Kitchen, bisa menghubungi nomor di bawah ini. Pemesanan dua hari sebelumnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *