Friday, October 23
Shadow

Beda Quiche dan Pie yang semakin Populer di Indonesia

Di cafe dan sebagian coffee shop di mall manapun, mungkin kita pernah melihat jajaran kue-kue pastry yang di jual untuk teman minum kopi dan minuman lain. Salah satunya yang lagi trend adalah quiche Lorraine. Ukurannya biasanya sedang dan besar. Beda Quiche dan Pie yang semakin Populer di Indonesia.

Beda Quiche dan Pie

Quiche Lorraine adalah kue pie gurih berasal dari Perancis. Yuk cek perbedaan antara Pie manis dan quiche lorrain :

  1. Untuk kulit pie dan quiche lorraine punya prinsip dasar yang sama. Bahan kulit yaitu dari bahan tepung terigu, butter/ margarin, garam, kuning telur, sedikit air. Tapi untuk kulit quiche lorraine, ada juga resep yang tidak menggunakan kuning telur.
  2. Isian Pie manis bisa bervariasi. Bisa menggunakan susu kental manis, kuning telur dan maizena atau isian buah dan vla dan masih banyak lagi. Untuk quiche lorraine, isiannya daging /ayam /salmon ditambahkan susu, sayuran, keju, merica, garam, bawang bombay, margarin untuk menumis. Rasanya lebih gurih
  3. ukuran loyang, untuk pie crust manis lebih kecil sedangkan untuk quiche lebih besar

Beda Quiche dan Pie yang semakin Populer di Indonesia Beda Quiche dan Pie yang semakin Populer di Indonesia Beda Quiche dan Pie yang semakin Populer di Indonesia

Baca juga : Kegunaan Cuka Balsamik dalam Hidangan Makanan

Pie susu atau egg tart selain membuat sendiri kulitnya, bisa juga dengan menggunakan kulit pastry instan. yang bisa di beli di supermarket. Kulit pastry bisa diĀ  kreasikan untuk untuk membuat bolen pisang, bolen keju, cheese stick dan egg tart.

Untuk membuat egg tart, kulitnya pastry instan. Caranya tinggal di potong-potong sesuai ukuran cetakan. Untuk mengoven pie atau quiche bisa dengan oven listrik atau oven gas.

Cara memanggang quiche dan pie juga ada dua cara yaitu :

Pertama memasukan adonan yang sudah di cetak ke dalam oven. Panggang kulit pie / quichehingga 15 menit. Kemudian keluarkan. Jika sudah dingin maka masukkan isiannya. kemudian panggang lagi selama 35 menit.

Kedua, isi di panggang bersama dengan adonan kulit. Jadi matang bersamaan. Waktunya 35 menit.

Menurut yang pernah saya sudah coba, yang paling renyah adalah melalui proses pemanggangan kulit dua kali. Pertama sebelum di masukan isi dan kedua setelah di masukan isi, namun waktu memanggang memang lebih lama tapi kulitnya renyah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *