Friday, October 23
Shadow

Jenis Kertas Untuk Masak Kue di Dapur Yang Beragam

Kalau suka memasak kue di dapur, penting mengetahui jenis kertas yang biasa di gunakan untuk memanggang kue atau alas kertas untuk gorengan dan makanan berminyak lainnya. Jenis Kertas Untuk Masak Kue di Dapur Yang Beragam.

Jenis Kertas Untuk Masak Kue di Dapur

Yang saya pernah coba adalah menggunakan baking paper dan kertas untuk makanan berminyak. Kedua kertas ini tidak bisa di tukar pemakaiannya karena jenis kertasnya berbeda.

Baking paper warnanya lebih putih, sifat kertas ini tidak menyerap minyak. Kelebihannya kalau untuk memanggang kue maka kertas iniĀ  tidak membuat kue lengket dan mudah di lepas. Baking paper bisa di beli toko kue.

Kertas minyak, warnanya abu-abu. Tekstur kertas ada yang licin ada yang agak kasar. Kalau untuk alas menggoreng atau dijadikan alas nasi dengan kuah minyak biasanya menggunakan

Jenis Kertas Untuk Masak Kue di Dapur Yang Beragam

Sekedar informasi, jangan menggunakan kertas minyak untuk alas memanggang kue atau roti karena kertas akan menempel dan agak sulit melepaskannya dari roti.

Untuk alas memanggang kue kering, bolu dan roti bisa juga menggunakan carlo atau menggunakan mentega dan tepung. Carlo bisa di buat sendiri di rumah untuk pengoles loyang jika tidak ada kertas minyak atau baking paper.

Baca juga : Manfaat Baik Kacang Almond untuk Perawatan Kulit

Semua kertas dan peralatan memasak baiknya di simpan di wadah penyimpanan untuk packing kue sehingga bisa terjaga kebersihannya saat hendak di pakai. Harga Kertas Baking paper dan kertas Minyak, mulai dari Rp 2,000 – 10,000. Belinya di toko peralatan Kue.

Saya membeli di Titan Baking tapi ada juga di toko bahan kue yang skala kecil jika ada dekat rumah.

Peralatan memanggang kue memang perlu banyak yang kita ketahui karena tidak hanya loyang, oven, kuas dan timbangan. Namun tergantung apa yang akan kita masak.

Mungkin bagi sebagian bakulan di pelosok daerah, peralatan masak yang ada bisa jadi tidak lengkap namun bisnis tetap berjalan. Jadi bagusnya dengan keterbatasan peralatan masak yang sekiranya tidak lengkap tetap bisa memasak dan memanfaatkanperlengkapan lain

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *