Tuesday, June 18
Shadow

Kulineran ke Malioboro Yogyakarta, Gimana Suasananya Sekarang ?

Tempat favorit kamu kala ke Yogya apakah di Malioboro ?  Kulineran ke Malioboro Yogyakarta, Gimana Suasananya Sekarang ?

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kulineran ke Malioboro Yogyakarta

Malioboro adalah nama sebuah jalan di Yogyakarta, Jalan ini menghubungkan Tugu Yogyakarta hingga menjelang kompleks Keraton Yogyakarta.

Biasanya banyak kita jumpai Pedagang Kaki Lima ( PKL ) di sepanjang jalan ini dan penuh sesak jika ingin berjalan hanya sekedar mencari oleh-oleh murah atau kulineran. Sejak 1 Februari 2022 PKL ini ditertibkan oleh pemerintah.  Mereka di relokasi ke tempat baru dalam rangka penataan kawasan.

Apa saja sih yang bisa kita lihat di sepanjang jalan Malioboro sekarang ?

Kulinerannya, toko oleh-oleh di sepanjang jalan, pelukis jalanan kalau siang hari, pengamen, andong khas yogyakarta yang parkir berderet-deret di depan toko atau yang sedang membawa penumpang keliling kota yogyakarta

Baca juga : Resep Blueberry Cheesecake Simpel No Gelatin dan No Bake

Sekarang ruas pejalan kaki sedikit lebih lega sejak PKL ditertibkan. Namun semakin sore, orang yang menggelar angkringan di jalur pejalan kaki masih ada satu dua yang mangkal di depan gedung toko. Si mbok yang berjualan sate ayam dengan wadah daun pisang dan lontong sebagai salah satu contohnya. Ada cafe – cafe juga dekat toko-toko oleh – oleh yang menampilkan live music. Beberapa pengamen jalanan yang mengiringi pengunjung yang sedang makan di tempat makan sekitar Malioboro. Ada beberapa bangku setiap berapa meter sekali yang disediakan sehingga kalau lelah berjalan, kita bisa duduk-duduk disitu.

Pilihan makanan banyak ragamnya  semakin malam semakin ramai apalagi weekend. Para warga lokal, wisatawan asing maupun dari dalam negeri yang berkunjung ke Yogyakarta ikut menikmati keramaian Yogyakarta di malam hari.

Kulineran antara lain Nasi Gudeg, Nasi ayam, mie godog, sate ayam dengan lontong, soto, sate klathak, pecel ayam, nasi kucing ala angkringan, dan banyak lagi yang bisa kalian pilih. Makanan yang merakyat, ramah di kantong dan menikmati suasana Yogyakarta malam hari. Yang belum pernah ke Yogyakarta bisa jadi rekomendasi buat refreshing, kulineran dan wisata budaya

 

 

 

 

 

Translate »
error: Content is protected !!