Tuesday, June 22
Shadow

Nyobain Plant Based Food ala Burger King – Varian Baru Burger

Pernah dengar Plant based Food ? yang lagi suka nyoba menu sehat, cek ini yuk. Nyobain Plant Based Food ala Burger King – Varian Baru Burger.

Nyobain Plant Based Food ala Burger King

Pas hari libur, waktunya bagi saya mencoba wisata kuliner makanan baru. Kali ini jatuh pada Burger di Restoran Burger King yang punya varian baru. Varian baru ini dinamakan sebagai plant based burger.

Apa sih Plant based Food itu ?

Makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau nabati sebagai pengganti daging. Jadi tumbuh-tumbuhan Pengganti daging seperti menggunakan kacang – kacangan seperti kedelai, kacang almond, sereal dan lain-lain.

Burger biasanya menggunakan daging sebagai Patty. Namun pada plant based burger, daging diganti seperti mirip daging. Biasanya kalau makanan vegetarian, kacang kedelai adalah pengganti daging dengan tambahan beberapa bahan. Rasanya mirip daging dengan di grill juga seperti layaknya daging

Nyobain Plant Based Food ala Burger King - Varian Baru Burger Nyobain Plant Based Food ala Burger King - Varian Baru Burger

Baca juga : Tepung Protein Rendah Ternyata Lebih Cocok Untuk Kue Kering

Belakangan ini sebetulnya saya berusaha menghindari makan burger tapi kali ini lain, mau coba yang katanya sedang trend mengenai burger dengan plant based foodnya.

Pencinta kuliner sehat bisa mencoba pilihan lain dari burger nih dan untuk penilaian burger ini, mirip seperti daging sih rasanya. Tidak terasa lagi makan burger dengan patty seperti tempe atau yang lain. Tapi menurut saya, lebih baik sih jika memilih plant based food untuk menu makanan sehari-hari yang semuanya sehat.

Untuk harga paket small plant based whooper burger, french fries dan minum ( saya pilih lemon tea ), yaitu sekitar Rp 42,000. Jika memilih menu ini apakah namanya tetap junk food atau berubah ya ? Kalian sendiri yang bisa menilai nih. Selera bisa berbeda setiap orang. Pakai saus tetap jadi pelengkap kalau mau makan burger.

Roti isi daging, keju dan sayuran ini tidak pernah sepi di gemari oleh hampir semua penduduk di dunia. Burger berasal dari Hamburg Jerman namun kemudian beberapa orang dari hamburg migrasi ke US dan memperkenalkan roti burger dan isinya. Dagingnya bisa daging sapi, domba maupun ayam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!