Friday, October 23
Shadow

Tips Membuat Puding Busa Supaya Sukses dan Cantik

Puding busa sangatlah enak karena seperti menyantap awan. Teksturnya ringan, lembut dan manis. Untuk sebagian orang membuat puding busa perlu mengetahui trik supaya antara puding dan putih telur menyatu. Tips Membuat Puding Busa Supaya Sukses dan Cantik.

Puding busa adalah puding dengan campuran putih telur yang sudah di kocok hingga mengembang putih ringan dan kaku.

Baca juga : 4 Tips Penting Puding Avocado Menjadi Lebih Cantik

Puding busa biasanya di buat untuk lapisan. Saat membuat puding dua lapis atau tiga lapis, ada salah satunya menggunakan resep puding busa.

Tips Membuat Puding Busa Supaya Berhasil dan Cantik

Tips Membuat Puding Busa

Untuk membuat puding busa, resep untuk satu lapis biasanya perbandingannya seperti di bawah ini :

  • 1 bungkus agar- agar putih
  • Air 300 – 500 ml
  • 3 Putih telur
  • Gula pasir 100 gr

Cara membuat :

Rebus air dengan satu bungkus agar-agar dan gula pasir, sambil diaduk-aduk. Sementara itu kocok putih telur hingga lembut dan kaku.

Setelah agar- agar mendidih, matikan api dan angkat panci. Masukan adonan agar-agar sedikit demi sedikit ke dalam mangkuk yang berisi kocokan putih telur sampai habis sambil terus di kocok dengan kecepatan rendah. Kalau sudah tercampur matikan mixer.

Ada dua cara mencampurkan puith telur kocok dengan adonan agar-agar, yaitu bisa dengan mixer atau manual dengan spatula.

Tips :

  1. Perhatikan bahan cair yang tertulis di resep. Bahan cair bisa susu, santan atau air. Harus pas takarannya dan tidak boleh terlalu banyak.
  2. Jika Cairan agak lebih banyak sedikit dari resep maka tekstur agak lebih lembut namun jika cairan tidak terlalu banyak maka akan menghasilkan hasil puding busa yang kokoh dan saat di taruh di kulkas tidak menyisakan air terlalu banyak di wadah.
  3. Gunakan putih telur yang masih bagus dan jangan telur yang langsung keluar dari kulkas. Akan lebih baik telur di taruh pada suhu ruang.
  4. Jangan terlalu lama mengocok putih telur. Ukurannya kalau sudah putih dan kaku.
  5. Mencampur adonan agar-agar dengan putih telur harus pada saat adonan masih panas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *